BAGI YANG BERPIKIR" YES, THE TIME IS NOW", JANGAN RAGU - TUNDA - RUNDING , BESOK MUNGKIN SUDAH TERLAMBAT

Kamis, 21 Juni 2012

Perbedaan asuransi ALLIANZ dengan PRUDENTIAL dan AXA

Perbedaan asuransi ALLIANZ dengan PRUDENTIAL dan AXA

SARAN n TIPS dari saya
sebenarnya asuransi kesehatan itu hanya untuk melengkapi. saya sendiri mengambil asuransi yang tertuju pada Uang Pertanggunan yang besar dan Cover Penyakit Kritis yang besar
1. Sebelum Meninggal biasa orang mengalami Sakit Kritis, Kecelakaan, Cacat, jadi untuk klaim biasa 2 yang keluar.
   Kalau misalkan tertanggung mengalami sakit kritis dan meninggal dunia, maka UP yang keluar Rp.1 Milyard dari ilustrasi yang di buat
2. Kita ga akan pernah tau kapan itu terjadi, Tapi yang jelas kita harus punya minimal 1 Milyard proteksi penyakit kritis. alasannya ada di bawah coba baca ya !
3. Kalau misalkan agan harus berobat dan di wajibkan rawat inap atau menjalankan operasi, saya percaya  masih bisa membayarnya dengan cara apapun. agan bisa pinjam temen kalau butuh 10-50jt. atau agan bisa menjual barang2x agan. Dan saya percaya itu ga akan membuat agan bangkrut/jatuh miskin hanya karena penyakit kecil
4. Lain halnya kalau terkena sakit kritis, saya percaya bahwa agan tidak punya uang sebanyak itu untuk berobat. Saya kasih satu hal info: Untuk sakit kritis, Kita harus punya minimal 1 Milyard untuk awal berobat. itu hanya awalnya aja, kl agan tidak percaya agan bisa tanya kepada orang yang terkena sakit kritis dan kita harus punya uang cash untuk itu.
5. Pertanyaan : boleh tanya ke orang tua , temen2x
, atau diri sendiri. Kalau boleh tau ni selama hidup dari agan pertama kali lahir udah berapa kali agan rawat inap di rumah sakit ?? pernah ? kalau boleh saya jawab kemunggkinan tidak pernah. Saya punya orang tua yang berumur 60 tahun aja ga pernah masuk rumah sakit untuk di rawat inap, Tapi kalau penyakit Kritis kemungkinan hanya sekali dalam hidup ini.
Mau Pekerjaan kita sia- sia seumur hidup karena Sakit Kritis ?
coba agan download file 4,2 Milyard, beberapa bulan yang lalu itu nasabah claim untuk Penyakit Kritis sampai 4,2 Milyard. Dia punya 3 Polis di Allianz.
Uang tersebut masuk ke rekeningnya sebesar 4,2 Milyard.
Intinya Kalau kita punya proteksi yang besar terhadap penyakit kritis, berapa kali pun kita tetap bisa menjalani rawat inap atau operasi
. Coba nasabah tersebut fokus dengan asuransi kesehatan. Dia hanya bisa claim asuransi kesehatannya aja dan itu harus di rawat inap dahulu baru kita bisa mengajukan klaim. Ga ada sepeser pun yang masuk ke rekening dia.
Dengan uang 4.2 Milyard, uang tersebut bisa digunakan untuk biaya Berobat, Bisnis, Warisan. Belum lagi dengan Manfaat Uang Pertanggungan Meninggalnya, jadi warisan untuk keluarga juga sangat membantu keluarga yang di tinggalkan.


Sebelumnya saya ingin membahas perbedaan asuransi yang ada, antara ALLIANZ dengan PRUDENTIAL dan AXA
. Dengan Nama dan Umur yang sama, dan juga premi sebesar Rp.500rb, maka kita dapat membandingkan manfaat UP yang di terima antara satu perusahaan dengan yg lainnya.

Di sini saya membuat Asuransi Jiwa tanpa Rawat Inap/Asuransi Kesehatannya. Kenapa saya membuat seperti itu ?
Karena jika kita ingin membandingkan suatu product kita harus bandingkan secara "Apel to Apel", Di bawah ini ada 3 contoh asuransi jiwa dengan manfaat UP yang besar, saya minta kepada agency Prudential, AXA untuk membuatkan saya contoh ilustrasi Asuransi Jiwa tanpa rumah sakit. saya katakan saya hanya ingin UP yang besar tanpa Rawat Inap.

dengan Premi Rp:500.000 atas nama Buday dan tanggal lahiryang sama. Manfaat yang di terima dari asuransi

PRUDENTIAL
1. meninggal ------------Rp.200.000.000
2. Sakit Kritis-----------Rp.200.000.000 ditanggung hingga 65 tahun
3. Kecelakaan----------Rp.149.000.000 ditanggung hingga 60 tahun
4.Cacat Tetap----------Rp. 0
5. investasi tahun 10-----Rp 67,3 jt
Total Manfaat -----------Rp. 549 juta



AXA
1. meninggal ------------Rp.350.000.000
2. Sakit Kritis-----------Rp.350.000.000 ditanggung hingga 65 tahun
3. Kecelakaan----------Rp.350.000.000 ditanggung hingga 60 tahun
4.Cacat Tetap----------Rp. 0
5. investasi tahun 10-----Rp 60,9 jt
Total Manfaat -----------Rp. 1Milyard 50 juta




ALLIANZ
1. meninggal ------------Rp.400.000.000
2. Sakit Kritis-----------Rp.400.000.000 ditanggung hingga 70 tahun ( 5 tahun lebih besar di banding Pru n AXA)
3. Kecelakaan----------Rp.400.000.000 ditanggung hingga 65 tahun ( 5 tahun lebih besar di banding Pru n AXA)
4.Cacat Tetap----------Rp. 400.000.000 ditanggung hingga 65 tahun
5. investasi tahun 10-----Rp 63,9 jt
Total Manfaat -----------Rp. 1,6 Milyard






# Untuk Manfaat Sakit Kritis di Allianz, mengcover 49 Jenis penyakit Kritis. Sedangkan di Prudential hanya mengcover 34 penyakit kritis(jika terkena penyakit yang ke 35, maka tidak akan ada pergantian.

# Untuk Claim Penyakit Kritis, di Allianz bisa langsung Claim saat kita Ter-diagnosa Penyakit Kritis. Sedangkan di Prudential baru bisa Claim saat ada tindakan atas Penyakit Kritis Tersebut( cth : Kanker harus di Kemotherapy dulu, Gagal Ginjal harus Cuci Darah dulu, Stroke harus di Operasi dulu)

# Untuk Manfaat Pergantian Gaji Bulanan karena Sakit Kritis memang Allianz tidak ada. Tetapi Allianz lebih memberikan Uang Pertanggungan yang lebih besar, saat Tertanggung terkena Penyakit Kritis. Tinggal pilihan ibu, jika terkena Penyakit Kritis, ibu mau di cicil atau langsung di berikan dana CASH yang besar?

# Untuk Manfaat jika Tertanggung terkena Penyakit Kritis(Multiple Crisis Cover) s/d 3x dan bisa Claim 3x juga , Tetapi di Allianz manfaat seperti itu tidak ada karena Allianz hanya menitik beratkan kepada Pergantian UP yang besar saat tertanggung terkena Penyakit Kritis. Jika kita berpikir secara Logica, Kena 1x Penyakit Kritis saja belum tentu selamat bu, apa kita mau kena penyakit Kritis s/d 3x? Jika ibu berkata untuk jaga2, Pernah dengar orang yang terkena Penyakit Kritis s/d 3x? contoh : terkena Kanker, lalu Jantung, lalu Stroke? Rata2 orang meninggal karena Penyakit Kritis yang sama! Jika agent dari Prudential berkata ada yang terkena Penyakit Kritis s/d 3x, bisa diminta Bukti Claim Nasabah yang terkena penyakit Kritis s/d 3x.

# Untuk Manfaat Bebas Premi(tidak usah membayar asuransi lagi) di Allianz, Jika Tertanggung terkena salah satu dari 49 Penyakit Kritis, maka Tertanggung tidak usah membayar premi asuransi lagi, malah Allianz akan membayarkan Asuransi Tertanggung s/d Usia Tertanggung 65thn. Sedangkan di Prudential , Manfaat Bebas premi dan Fasilitas Pergantian Gaji bila Sakit Kritis, akan berlaku jika Tertanggung terkena salah satu dari 33 Penyakit Kritis. Jika ibu telaah lebih lanjut, kenapa Penyakit Kritis yang di Cover 34, lalu untukManfaat Bebas premi dan Fasilitas Pergantian Gaji bila Sakit Kritis hanya 33 Penyakit Kritis? Karena Angioplasti / balloning di Prudential tidak bisa Claim untuk Manfaat Bebas premi dan Fasilitas Pergantian Gaji bila Sakit Kritis, Tetapi tetap bisa claim Penyakit Kritis sebesar 10% dari UP Sakit Kritis.










21 komentar:

  1. Kalo bgitu halnya kenapa Prudential selalu yg jadi no.1 kalo survey ya? Knapa bukan Allianz? Tolong dibahas gan...

    BalasHapus
  2. No 1 dr segi apa yah? Majalah? Axa punya service aftersales yg bagus.. begitu jg allianz.. kalo pru sungkan saya service nya bisa sebaik 2insurance company kelas dunia itu. Axa dan allianz jg baru kan di indo.

    BalasHapus
  3. agen Pru jauh lebih banyak daripada agen AXA dan AZ. itu sebabnya di majalah investor Pru menjadi no 1 (lokal) tapi kalo benchmark nya dunia (coba buka majalah Forbes), maka Pru bukan apa-apa.. kebetulan aja Pru lebih dulu berkembang di indonesia.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. saya minta ilustrasi axa financial donk. Rahayu Rosgiyanti Syahgi, 12-12-1988, wiraswasta. kirim via email dhani_tebeb@yahoo.com,
    terima kasih

    BalasHapus
  6. Halo, sy numpang sharing juga :D
    semua asuransi itu baik, tapi kalo ada yg lebih baik kenapa tidak d ambil mumpung kita masih sehat.
    Asuransi memang untuk proteksi BUKAN investasi

    Bagi para pembaca blog ini yg didaerah jakarta yg kebetulan mencari asuransi untuk diri anda dan keluarga, bisa sharing dan tanya2 k kontak sy juga :)
    Erik - 0878 7799 8836
    7D1E4DF5
    terima kasih, Godbless us
    Salam sehat.

    BalasHapus
  7. Ohya prudential nomor 1 d indonesia karena dy lebih dulu masuk d indo drpda axa dan allianz
    Dari forbes.com kalau d cari 10 insurance companies terbesar didunia, allianz no 1, axa no 2, prudential no 7. Thankyou :D

    BalasHapus
  8. hai smua wah pada jadi komentator ya,itulah budaya indonesia yang selalu membandingakan 1 dengan yang lainnya padahal mnurut ane ya gan semua asuransi itu bagus kq, tapi semua nya itu tergantung dari agent nya yang membawakan atau menjual asuransi nya...klo bertanggung jawab dan bisa di percaya sih bagus.... nah klo g??????
    jadi yang membuat nama perusahaan asuransi jelek itu adalah dari agent nya sendiri yang kadang g bisa menjaga kepercayaan dari nasabah nya aj ...jadi mau asuransi axa , allianz , prudent dan lain sebagainya itu sebenarnya punya tujuan bagus kq..klo memang namanya persaingan ya wajar itu sudah normal, klo g bagus mana bisa mereka bertahan di tingkat dunia.. so sekian dlu gan
    thankz for reading.. jah bless u all

    BalasHapus
  9. Ada nggak asuransi lain selain Prudential Syariah , yang sesuai dengan prinsip dan ajaran hukum ISLAM ....yang mendapat rekomendasi dari MUI ...????
    Kita tau bahwa asuransi itu hukum dasarnya adalah HARAM ( khusus untuk yg konvensional ).
    Jadi saat ini PRUDENTIAL SYARIAH TETAP YANG TERBAIK , AMAN DAN MENENTRAMKAN UNTUK DUNIA DAN AKHIRAT .

    BalasHapus
  10. Mursal amsir, di allianz itu ada "allisyah protection plus" mas,,, bisa tanya agen allianz yang mas kenal, dimanapun itu. Terimakasih, salam sukses.

    BalasHapus
  11. Hallo Semua,
    Perkenalkan saya dg Andriani, Umur 38 th, status karyawan swasta, alhamdulillah sehat, tanpa tanggungan, saat ini untuk kesehatan kantor saya cover 100%.
    Tetapi saya ada rencana untuk resign dan wirausaha sendiri.
    Nah, saya sedang berencana untuk membuat ASURANSI JIWA DAN ATAU KESEHATAN

    Nah, Tolong agan2 disini yang mengerti dunia asuransi dan berkompeten untuk menjelaskan ke saya. Tolong dijelaskan ke saya & buatkan ilustrasinya untuk saya pelajari.
    Let say saya mau asuransi dg dana 1 juta atau 1.5 jt per bulan. Apa yg saya dapat ?

    Mohon informasinya diemail ke saya di dawud76@gmail.com ya, mohon maaf sementara sy tidak kasih contact no atau pin BB, nanti dari penjelasan agan2 jika ada yg yg menurut saya 'make sense' dan memberi pencerahan ke saya. Saya yang akan hubungi lebih lanjut. Silahkan agan2 AM & agent Prudential serta Allianz.
    oh ya lokasi saya di jakarta selatan.

    Thank you before & after
    rgds,-andriani

    BalasHapus
  12. Ada yg tau nomor kontak salea allianz, saya mau tanya2 mengenai cara pembelian produk asuransi. Mohon informasi nya di arri.cipuy@gmail.com terima kasih

    BalasHapus
  13. Pruden masuk indo 1995, alianz masuk indo 1996 sebenernya selisih setahun aja sih. Cuman kenapa pruden bisa lebih buming itu karena dipruden ada org berinisial LBS. LBS lah yg merancang sistem pemasara di pruden. Cuman pada tahun 2004 pruden memutuskan kerja sama dengan LBS. Dan saat tahun 2004 itu si alianz sudah hampir hilang namanya di negara kita. Tp kebetulan 2004 LBS bergabung dg Alians. Jdi 2004 barulah alianz mulai berkembang. Jdi sebenernya masuk ke Indonesia cuman selisih 1tahun. Dan ini mungkin baru saat ditunggu karna org no 1 di Prudential barusan ini bergabung di Alianz. Saya pelajari kedua perusahaan itu semua nya bagus. Semua klaim dapat terbayarkan asal kan agen dan nasabah jujur dari awal saat pengajuan asuransi. ", ( ptinsip asuransi yaitu semakin menunda preminya akan semakin mahal, dan kalo sudah sakit mungkin agak susah masuk nya. )

    BalasHapus
  14. Pruden masuk indo 1995, alianz masuk indo 1996 sebenernya selisih setahun aja sih. Cuman kenapa pruden bisa lebih buming itu karena dipruden ada org berinisial LBS. LBS lah yg merancang sistem pemasara di pruden. Cuman pada tahun 2004 pruden memutuskan kerja sama dengan LBS. Dan saat tahun 2004 itu si alianz sudah hampir hilang namanya di negara kita. Tp kebetulan 2004 LBS bergabung dg Alians. Jdi 2004 barulah alianz mulai berkembang. Jdi sebenernya masuk ke Indonesia cuman selisih 1tahun. Dan ini mungkin baru saat ditunggu karna org no 1 di Prudential barusan ini bergabung di Alianz. Saya pelajari kedua perusahaan itu semua nya bagus. Semua klaim dapat terbayarkan asal kan agen dan nasabah jujur dari awal saat pengajuan asuransi. ", ( ptinsip asuransi yaitu semakin menunda preminya akan semakin mahal, dan kalo sudah sakit mungkin agak susah masuk nya. )

    BalasHapus
  15. JOSS ADMIN. memang allianz adalah terbanyak memberikan manfaat untuk nasabah. di Jember, banyak yang surrender dari asuransi "x" pindah ke allianz, saat ini Faktanya Feb 2016 datanya ada 85% nasabah dari "x" masuk ke allianz. bayarnya sama, mendapat lebih banyak di allianz. our service for allianz 081330536588

    BalasHapus
  16. Nih saya dari asuransi frudential barang kali ada yang mau tanya2 silahkan hub ke 089513427678

    BalasHapus
  17. Saya dr prudential boleh hubin saya wa 081927693331, setiap perusahaan ada plus minusnya tergantung masing2 kebutuhan calon nasabah.

    BalasHapus
  18. Coba di cek kembali apakah program yang diambil sama, tiap asuransi pasti punya benefit sendiri, jangan bias dalam research. http://www.investopedia.com/articles/personal-finance/010715/worlds-top-10-insurance-companies.asp AXA no 1 di dunia, Prudential no 5, Allianz no 10. Tapi tiap negara tetap punya hukum dan cara yang berbeda, jadi bisa di cek ke masing2 company apa yang di tawarkan buat dibandingkan, Thanks

    BalasHapus
  19. Maaf tanya ya apakah semuaasuransi sprti pru,allienz dll dpt digunakan disemua RS,swmua wilayah?dan apakah cabang /kantornya ada disetiap wilayah???mohon infonya

    BalasHapus
  20. yg penting mati tidak menyusahkan orang lain. apalagi keluarga

    BalasHapus