BAGI YANG BERPIKIR" YES, THE TIME IS NOW", JANGAN RAGU - TUNDA - RUNDING , BESOK MUNGKIN SUDAH TERLAMBAT

Kamis, 21 Juni 2012

Berasuransi untuk Hidup Layak di Masa Pensiun

Berasuransi untuk Hidup Layak di Masa Pensiun

Memasuki masa pensiun ada dua hal yang ditakutkan akan terjadi, yaitu : menurunnya kondisi kesehatan dan menurunnya penghasilan. Agar tetap menjalani kehidupan yang layak ketika pensiun nanti, kita perlu mengumpulkan dana dari sekarang, salah satunya dengan berinvestasi di rekening asuransi.

Pensiun adalah satu tahap kehidupan yang membahagiakan, terutama bila Anda mampu merencanakannya dengan baik. Siapapun orangnya ingin agar saat pensiun bisa hidup memadai dan kualitas hidup tidak menurun. Sekarang pertanyaannya, bagaimana merencanakan pensiun agar target pensiun (baca : dana pensiun) sesuai dengan harapan.

Kapan sebaiknya mulai merancang pensiun…?

Sekarang juga, saat ini atau idealnya sejak mulai bekerja / bisa menghasilkan uang. Semakin dini dipersiapkan semakin bagus.

Tabel_Investasi_pertahun


Dalam Tabel tersebut diatas terlihat jelas bahwa, untuk mendapatkan Dana sebesar 1 Milyar dalam jangka waktu 15 tahun Anda cukup berinvestasi sebesar Rp 2,4 juta setiap tahunnya (suku bunga 10% p.a), bandingkan dengan nabungnya 12 juta tiap tahunnya ketika jangka waktun mendapatkannya 5 tahun (suku bunga 10% p.a). Jadi dapat disimpulkan semakin dini Anda berinvestasi, semakin sedikit dana yang Anda sisihkan , namun ketika Anda menunda Anda harus mengeluarkan lebih. So tunggu apa lagi, sisihkan penghasilan Anda sekarang juga.

Usia berapa sebaiknya saat yang tepat untuk pensiun…?

Anda mau pensiun di usia 50 tahun, 55 tahu, 60 tahun atau tergantung peraturan perusahaan atau tergantung dari keinginan Anda. Pastinya Anda akan pensiun saat Anda mempunyai penghasilan pasif yang mampu menopang gay hidup sesuai dengan yang Anda inginkan. Untuk itu Anda harus mempunyai/menciptakan dana abadi. Dengan memiliki Asuransi, berarti Anda telah mengamankan dana abadi Anda. Jadi ketika ada suatu resiko yang terjadi pada Anda, Rekening Asuransi ini yang akan bekerja untuk Anda.

Aktifitas apa saat pensiun…?

Aktifitas apapun yang akan Anda lakukan, pastinya aktifitas yang akan mendatangkan manfaat bagi Anda, keluarga, masyarakat dan bangsa. Bisa jadi saat pensiun Anda akan menjadi Motivator, Inspiring atau menjalankan hoby Anda atau bahkan Anda akan mendirikan sebuah yayasan.

So…berasuransilah untuk kehidupan pensiun yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar