BAGI YANG BERPIKIR" YES, THE TIME IS NOW", JANGAN RAGU - TUNDA - RUNDING , BESOK MUNGKIN SUDAH TERLAMBAT

Kamis, 21 Juni 2012

Perbedaan asuransi ALLIANZ dengan PRUDENTIAL dan AXA

Perbedaan asuransi ALLIANZ dengan PRUDENTIAL dan AXA

SARAN n TIPS dari saya
sebenarnya asuransi kesehatan itu hanya untuk melengkapi. saya sendiri mengambil asuransi yang tertuju pada Uang Pertanggunan yang besar dan Cover Penyakit Kritis yang besar
1. Sebelum Meninggal biasa orang mengalami Sakit Kritis, Kecelakaan, Cacat, jadi untuk klaim biasa 2 yang keluar.
   Kalau misalkan tertanggung mengalami sakit kritis dan meninggal dunia, maka UP yang keluar Rp.1 Milyard dari ilustrasi yang di buat
2. Kita ga akan pernah tau kapan itu terjadi, Tapi yang jelas kita harus punya minimal 1 Milyard proteksi penyakit kritis. alasannya ada di bawah coba baca ya !
3. Kalau misalkan agan harus berobat dan di wajibkan rawat inap atau menjalankan operasi, saya percaya  masih bisa membayarnya dengan cara apapun. agan bisa pinjam temen kalau butuh 10-50jt. atau agan bisa menjual barang2x agan. Dan saya percaya itu ga akan membuat agan bangkrut/jatuh miskin hanya karena penyakit kecil
4. Lain halnya kalau terkena sakit kritis, saya percaya bahwa agan tidak punya uang sebanyak itu untuk berobat. Saya kasih satu hal info: Untuk sakit kritis, Kita harus punya minimal 1 Milyard untuk awal berobat. itu hanya awalnya aja, kl agan tidak percaya agan bisa tanya kepada orang yang terkena sakit kritis dan kita harus punya uang cash untuk itu.
5. Pertanyaan : boleh tanya ke orang tua , temen2x
, atau diri sendiri. Kalau boleh tau ni selama hidup dari agan pertama kali lahir udah berapa kali agan rawat inap di rumah sakit ?? pernah ? kalau boleh saya jawab kemunggkinan tidak pernah. Saya punya orang tua yang berumur 60 tahun aja ga pernah masuk rumah sakit untuk di rawat inap, Tapi kalau penyakit Kritis kemungkinan hanya sekali dalam hidup ini.
Mau Pekerjaan kita sia- sia seumur hidup karena Sakit Kritis ?
coba agan download file 4,2 Milyard, beberapa bulan yang lalu itu nasabah claim untuk Penyakit Kritis sampai 4,2 Milyard. Dia punya 3 Polis di Allianz.
Uang tersebut masuk ke rekeningnya sebesar 4,2 Milyard.
Intinya Kalau kita punya proteksi yang besar terhadap penyakit kritis, berapa kali pun kita tetap bisa menjalani rawat inap atau operasi
. Coba nasabah tersebut fokus dengan asuransi kesehatan. Dia hanya bisa claim asuransi kesehatannya aja dan itu harus di rawat inap dahulu baru kita bisa mengajukan klaim. Ga ada sepeser pun yang masuk ke rekening dia.
Dengan uang 4.2 Milyard, uang tersebut bisa digunakan untuk biaya Berobat, Bisnis, Warisan. Belum lagi dengan Manfaat Uang Pertanggungan Meninggalnya, jadi warisan untuk keluarga juga sangat membantu keluarga yang di tinggalkan.


Sebelumnya saya ingin membahas perbedaan asuransi yang ada, antara ALLIANZ dengan PRUDENTIAL dan AXA
. Dengan Nama dan Umur yang sama, dan juga premi sebesar Rp.500rb, maka kita dapat membandingkan manfaat UP yang di terima antara satu perusahaan dengan yg lainnya.

Di sini saya membuat Asuransi Jiwa tanpa Rawat Inap/Asuransi Kesehatannya. Kenapa saya membuat seperti itu ?
Karena jika kita ingin membandingkan suatu product kita harus bandingkan secara "Apel to Apel", Di bawah ini ada 3 contoh asuransi jiwa dengan manfaat UP yang besar, saya minta kepada agency Prudential, AXA untuk membuatkan saya contoh ilustrasi Asuransi Jiwa tanpa rumah sakit. saya katakan saya hanya ingin UP yang besar tanpa Rawat Inap.

dengan Premi Rp:500.000 atas nama Buday dan tanggal lahiryang sama. Manfaat yang di terima dari asuransi

PRUDENTIAL
1. meninggal ------------Rp.200.000.000
2. Sakit Kritis-----------Rp.200.000.000 ditanggung hingga 65 tahun
3. Kecelakaan----------Rp.149.000.000 ditanggung hingga 60 tahun
4.Cacat Tetap----------Rp. 0
5. investasi tahun 10-----Rp 67,3 jt
Total Manfaat -----------Rp. 549 juta



AXA
1. meninggal ------------Rp.350.000.000
2. Sakit Kritis-----------Rp.350.000.000 ditanggung hingga 65 tahun
3. Kecelakaan----------Rp.350.000.000 ditanggung hingga 60 tahun
4.Cacat Tetap----------Rp. 0
5. investasi tahun 10-----Rp 60,9 jt
Total Manfaat -----------Rp. 1Milyard 50 juta




ALLIANZ
1. meninggal ------------Rp.400.000.000
2. Sakit Kritis-----------Rp.400.000.000 ditanggung hingga 70 tahun ( 5 tahun lebih besar di banding Pru n AXA)
3. Kecelakaan----------Rp.400.000.000 ditanggung hingga 65 tahun ( 5 tahun lebih besar di banding Pru n AXA)
4.Cacat Tetap----------Rp. 400.000.000 ditanggung hingga 65 tahun
5. investasi tahun 10-----Rp 63,9 jt
Total Manfaat -----------Rp. 1,6 Milyard






# Untuk Manfaat Sakit Kritis di Allianz, mengcover 49 Jenis penyakit Kritis. Sedangkan di Prudential hanya mengcover 34 penyakit kritis(jika terkena penyakit yang ke 35, maka tidak akan ada pergantian.

# Untuk Claim Penyakit Kritis, di Allianz bisa langsung Claim saat kita Ter-diagnosa Penyakit Kritis. Sedangkan di Prudential baru bisa Claim saat ada tindakan atas Penyakit Kritis Tersebut( cth : Kanker harus di Kemotherapy dulu, Gagal Ginjal harus Cuci Darah dulu, Stroke harus di Operasi dulu)

# Untuk Manfaat Pergantian Gaji Bulanan karena Sakit Kritis memang Allianz tidak ada. Tetapi Allianz lebih memberikan Uang Pertanggungan yang lebih besar, saat Tertanggung terkena Penyakit Kritis. Tinggal pilihan ibu, jika terkena Penyakit Kritis, ibu mau di cicil atau langsung di berikan dana CASH yang besar?

# Untuk Manfaat jika Tertanggung terkena Penyakit Kritis(Multiple Crisis Cover) s/d 3x dan bisa Claim 3x juga , Tetapi di Allianz manfaat seperti itu tidak ada karena Allianz hanya menitik beratkan kepada Pergantian UP yang besar saat tertanggung terkena Penyakit Kritis. Jika kita berpikir secara Logica, Kena 1x Penyakit Kritis saja belum tentu selamat bu, apa kita mau kena penyakit Kritis s/d 3x? Jika ibu berkata untuk jaga2, Pernah dengar orang yang terkena Penyakit Kritis s/d 3x? contoh : terkena Kanker, lalu Jantung, lalu Stroke? Rata2 orang meninggal karena Penyakit Kritis yang sama! Jika agent dari Prudential berkata ada yang terkena Penyakit Kritis s/d 3x, bisa diminta Bukti Claim Nasabah yang terkena penyakit Kritis s/d 3x.

# Untuk Manfaat Bebas Premi(tidak usah membayar asuransi lagi) di Allianz, Jika Tertanggung terkena salah satu dari 49 Penyakit Kritis, maka Tertanggung tidak usah membayar premi asuransi lagi, malah Allianz akan membayarkan Asuransi Tertanggung s/d Usia Tertanggung 65thn. Sedangkan di Prudential , Manfaat Bebas premi dan Fasilitas Pergantian Gaji bila Sakit Kritis, akan berlaku jika Tertanggung terkena salah satu dari 33 Penyakit Kritis. Jika ibu telaah lebih lanjut, kenapa Penyakit Kritis yang di Cover 34, lalu untukManfaat Bebas premi dan Fasilitas Pergantian Gaji bila Sakit Kritis hanya 33 Penyakit Kritis? Karena Angioplasti / balloning di Prudential tidak bisa Claim untuk Manfaat Bebas premi dan Fasilitas Pergantian Gaji bila Sakit Kritis, Tetapi tetap bisa claim Penyakit Kritis sebesar 10% dari UP Sakit Kritis.










5 komentar:

  1. Kalo bgitu halnya kenapa Prudential selalu yg jadi no.1 kalo survey ya? Knapa bukan Allianz? Tolong dibahas gan...

    BalasHapus
  2. No 1 dr segi apa yah? Majalah? Axa punya service aftersales yg bagus.. begitu jg allianz.. kalo pru sungkan saya service nya bisa sebaik 2insurance company kelas dunia itu. Axa dan allianz jg baru kan di indo.

    BalasHapus
  3. agen Pru jauh lebih banyak daripada agen AXA dan AZ. itu sebabnya di majalah investor Pru menjadi no 1 (lokal) tapi kalo benchmark nya dunia (coba buka majalah Forbes), maka Pru bukan apa-apa.. kebetulan aja Pru lebih dulu berkembang di indonesia.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  5. saya minta ilustrasi axa financial donk. Rahayu Rosgiyanti Syahgi, 12-12-1988, wiraswasta. kirim via email dhani_tebeb@yahoo.com,
    terima kasih

    BalasHapus